Kamis, 17 Januari 2013

Sewa Genset Silent

Genset Open to silent
Sewa Genset Silent adalah dimana genset open diberi tempat yang dapat meredam bunyi suara keras yang di timbulkan oleh basic generator system itu sendiri. Kini Sewa Genset kami dengan kapasitas 20 kVa sampai dengan 900 kVa sudah di upgrade menjadi silent type.


Generator Set

Saat ini Sewa Genset kami tidak hanya digunakan oleh rumah sakit dan industri yang membutuhkan sumber daya yang mantap dan andal (tingkat keandalan pasokan yang tinggi), tapi banyak juga digunakan untuk industri perfilman dan juga untuk area pedesaan yang tidak ada akses untuk secara komersial dipasok listrik melalui jaringan distribusi PLN yang ada.


Suatu mesin diesel generator set terdiri dari:
1. Prime mover atau pengerak mula, dalam hal ini mesin diesel (dalam bahasa inggris disebut diesel engine)
2. Generator
3. AMF (Automatic Main Failure) dan ATS (Automatic Transfer Switch)
4. Baterai dan Battery Charger
5. Panel ACOS (Automatic Change Over Switch)
6. Pengaman untuk Peralatan
7. Perlengkapan Instalasi Tenaga


Mesin Diesel

Mesin diesel termasuk mesin dengan pembakaran dalam atau disebut dengan motor bakar, ditinjau dari cara memperoleh energi termalnya (energi panas). Untuk membangkitkan listrik, sebuah mesin diesel dihubungkan dengan generator dalam satu poros (poros dari mesin diesel dikopel dengan poros generator).

Keuntungan pemakaian mesin diesel sebagai penggerak mula:
* Desain dan instalasi sederhana
* Auxilary equipment (peralatan bantu) sederhana
* Waktu pembebanan relatif singkat

Kerugian pemakaian mesin diesel sebagai Penggerak mula:
*Berat mesin sangat berat karena harus dapat menahan getaran serta kompresi yang tinggi.
* Starting awal berat, karena kompresinya tinggi yaitu sekitar 200 bar.
* Semakin besar daya maka mesin diesel tersebut dimensinya makin besar pula, hal tersebut menyebabkan kesulitan jika daya mesinnya sangat besar.
* Konsumsi bahan bakar menggunakan bahan bakar minyak yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan pembangkit listrik yang menggunakan bahan bakar jenis lainnya, seperti gas dan batubara.
Anda sedang membaca artikel tentang Sewa Genset Silent dan anda bisa menemukan artikel Sewa Genset Silent ini dengan url https://gensetsilent.blogspot.com/2013/01/sewa-genset-silent.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Sewa Genset Silent ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Sewa Genset Silent sumbernya.